All-new Mercedes-Benz GLC SUV memiliki bodi besar dan terlihat mirip dengan GLA. Semua Mercedes-Benz GLC memiliki banyak fitur baru yang bekerja dengan AMG dan paket off-road. Mobil dari luar terlihat sangat elegan dan memberikan gaya sporty. Hal ini juga dilengkapi dengan lampu depan C-Class-esque.
GLC memiliki wheelbase 118mm lebih panjang dibandingkan dengan model GLK. Selain itu, profil belakang mobil sederhana dengan ekor lampu besar, mobil memiliki antena gabungan di spoiler serta dalam cermin eksternal.

Pada bagian interior, terlihat banyak kesamaan dengan C-Class, dashboard sangat stylish dan mendapat trim kayu di seluruh yang terlihat sangat indah, konsol tengah memiliki sistem infotainment 8,4-inci. Kursi ditutupi dengan jok kulit Nappa yang memberikan suasana mewah, sistem kontrol iklim dan sistem infotainment.
Mercedes-Benz GLC mendapat sistem COMAND touchpad yang memungkinkan angka, huruf dan berbagai karakter khusus yang akan dimasukkan selain bahasa, yang didukung oleh COMAND online atau Audio 20. Salah satu tambahan baru di dalam mobil adalah tampilan Head-up.

Diharapkan akan tersedia dalam tiga varian-GLA 220d 4MATIC, GLC 250D 4MATIC, dan GLC 250 4MATIC.GLC 220d  akan menghasilkan 170 HP dan torsi 400 Nm, mesin 250 d akan menghasilkan 204 HP dan torsi 500 Nm, sementara GLC 250 akan menghasilkan 211 HP dan torsi puncak 350 Nm yang akan berakselerari baik dengan Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz.
Di sisi lain, raksasa otomotif Jerman juga telah meluncurkan plug-in hybrid versi 350 e 4MATIC yang menghasilkan output 211 HP dari motor bensin dan tambahan 116 HP dari pabrik listrik. Hibrida varian dapat berakselerasi dari 0 sampai 100kmph hanya dalam 5,9 detik dan dapat melaju hingga 34kms pada mode listrik murni. Mercedes akan menawarkan all-wheel drive sistem 4MATIC di semua trim.
Di bagian keselamatan, pembuat mobil Jerman telah memuat kendaraan dengan berbagai fitur seperti beberapa airbag, ABS dengan EBD dan Traction Control. Memilih untuk paket Bantuan Mengemudi membuat Anda Distronic Ditambah dengan Steering pembantu, Pencegahan Tabrakan Assist Plus, Headlamp Assist dan Attention Assist, Pre-Safe Brake dengan deteksi pejalan kaki. Perusahaan telah menggunakan campuran baik dari bahan dalam pembuatan mobil seperti aluminium dan high end ultra-baja yang membuat mobil lebih ringan dalam berat 80 kg dibandingkan dengan versi GLK.